Minggu, 29 Juli 2012

Menampilkan dan Mengomentari StandUpComedy

Pengen cerita sedikit apa yang ada di kepala dari hasil StandUp di acara buka bersama angkatan 51 sebagai (mungkin) pembelajaran...


SAYA AWALI DENGAN,
SAYA MENGUCAPKAN TERIMA KASIH SEBESAR-BESARNYA KEPADA PANITIA YANG TELAH MENGAJAK KAMI, MEMPERSILAKAN KAMI UNTUK BELAJAR. Terutama kepada saudariku @rezhanursina dan @syukilalala ... *sungkem*

Pengen bahas dulu dari segi persiapanku dan @yim_55 ...
Materiku sama @yim_55 sudah siap, memang sih ini gambling, karena materi itu belum pernah dibawain sebelumnya, jadi belum matang bahkan masih mentah, makanya tadi aku bilang cuma "materi siap" bukan "materi matang"...
Aku tertawa membaca tulisan bit dari @yim_55 beneran, lucu banget pas aku ngebayangin dia bawain materi itu... *semakin g sabar*
Begitu juga ketika aku mikirin materiku, tertawa...



Karena ingat, "Jangan berpikir materimu akan dianggap lucu oleh orang lain kalau menurutmu aja nggak lucu..." *bold, italic, underline*

Tapi hasilnya....................
Aku sama @yim_55 g puas.

Kenapa?
Kita g mau menyalahkan "crowds"

Tapi setelah ngobrol dan masukan beberapa teman.

1. Kita g dapat respon, bahkan tergolong nge-bomb (g lucu) karena, sebelumnya belum ada yang "membuka" dan mengajak penonton untuk berinteraksi, atau dengan kata lain, penonton masih "dingin"... hehe. Apalagi tujuan penonton datang bukan untuk nonton standup, bahkan ada yang kaget kalo ada standup... O_o
2. Durasi, 5 menit kayaknya kurang ya... Haha
3. Sedikit error di microfon, sampe @yim_55 g kedengaran suaranya.
4. G fokus. Nah, ini juga penting. Jangan ada pemecah fokus, perhatian harus tertuju pada si Comic.

Maaaaaaff banget kalau kebanyakan nuntut, tapi belajar juga butuh kondisi tertentu agar bisa sukses...
:)
Mari sama-sama belajaaaaar...

Terakhir, saya, Kisfendie Regga Rahmad Igarta. wehe....
Mohon kepada teman2, kalau ada komentaaar, seputar materi, kondisi, saran, kritik dari teman-teman sekalian, mbok ya ditulis dan disampaikan, jangan cuman ngemeng dibelakang, menghancurkan popularitas. hehe.

Bisa disampaikan lewat
grup fb StandUpCommunitySTIS
twitter @StandUp_STIS

atau disampaikan langsung ke orangnya, melalui lisan atau tulisan...
kalau saya di 085733250817 atau @kisfendie

Terakhir (lagi)...
Piss, muacchhh..... :*

0 komentar:

Posting Komentar